Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Via Email Yang Baik

Surat Lamaran Kerja merupakan suatu proses utama yang harus di lalui bagi orang yang hendak membutuhkan suatu pekerjaan terhadap kantor, CPNS atau lembaga lainnya. hal ini menjadi proses yang lumrah di lakukan dan bagi kita yang mau melamar kerja tentunya haru tahu persyaratan yang di perlukan untuk melengkapi berkas lamaran kerja tersebut.

dengan semakin berkembangnya teknologi dan pengguna internet juga semakin melonjak maka sangat tidak heran jika sekarang ini banyak sekalli perusahaan yang menyediakan atau menerina lamaran kerja dengan menggunakan salah satu layanan akses internet yakni dengan menggunakan via email.

contoh surat
dengan adanya akses layanan ini tentunya menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi kita para pelamar karena jika mengingat beberapa tahun kebelakang sebelum adanya akses jaringan internet, pelamar kerja cukup kesulitan atau dengan kata lain cukup repot mengirim suatu surat lamaran kerja. bagi anda yang belum mengetahui teknik / cara pengiriman lewat email dapat melihat contoh surat lamaran kerja di bawah ini .
Contoh 1

To : Support@Jaya Plastik.co.id
Cc : -
Subject : Supervisor


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi pada website, bahwa PT Jaya Plastik" membutuhkan beberapa lowongan Supervisor, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama : Rizky Mubarok
Alamat : Jl. Saguling Babakan - Tasikmalaya
TT L : Tasikmalaya, 07 Juli1987
Pendidikan : S1 ManagementTasikmalaya

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.
Bersama ini saya lampirkan satu laman daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan Bpk/Ibu yang saya lampirkan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan untuk di tes dan di wawancara untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai data diri saya.
Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Kikin Sodikin

Contoh 2

To/ke = alamat@website.com

cc= -

Judul/subject email: Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Sodara Kanep Jamil, seorang asisten di PT. Neps Junior Production menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Marketing PT. Neps Junior Productionn Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Neps Junior Production tersebut.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama : ………………………………..
Tempat & tgl. lahir : ………………………………..
Pendidikan Akhir : ……………………………….
Alamat : ………………………………..
Telepon (HP) : ………………………………..
e-mail : ………………………………..
Status Perkawinan : ……………………………….. (single/nikah)

Saat ini saya bekerja di PT. Power Up Production, sebagai staf Marketing, dengan fokus utama pekerjaan di bidang promosi.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

………………….
Keterangan :
  • format tulisan dapat di ketik langsung dalam email atau juga dalam bentuk office (microsoft word)
  • untuk file yang di lampirkan seperti ijazah, riwayat hidup, dll dapat di scan menjadi fhoto. agar proses upload ke email tidak memakan waktu yang lama fhoto tersebut haruslah di compress terlebih dahulu dengan tujuan untuk memperkecil ukuran fhoto hasil scan. 
  • pengiriman surat dapat di lakukan dengan menggunakan berbagai email seperti yahoo dan gmail.