Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS yang di publikasikan pada hari ini dapat anda jadikan sebagai pedoman dalam membuat sebuah surat lamaran menjadi calon pegawai negeri sipil. mempunyai pekerjaan yang di kenal sebagai PNS tentunya sangat di inginkan oleh kebanyakan orang selain resmi namun juga dapat mengamalkan ilmu yang di miliki untuk kemajuan bangsa ini.

di saat pengumuman tentang pembukaan CPNS banyak orang yang berlomba - lomba untuk mendapatkan posisis kerja sebagai pegawai negeri sipil dan pada momentum tersebut terjadi secara menyeluruh di kota - kota yang berdomisili di wilayah indonesia.

kejadian seperti ini membuktikan bahwa pekerjaan ini memang sangat di minati oleh pelamarnya karena selain dapat mengamalkan ilmu yang di miliki namun para pegawainya mempunyai kesejahteraan yang cukup terjamin oleh negara ini.

lowongan CPNS tersebut memang tidak sebanding dengan pelamarnya maka sangat tidak heran jika pelamar kerja harus bersaing dengan ribuan banyaknya orang yang sama melamar menjadi CPNS, bagi anda yang akan melamar dan kurang tahu akan surat lamaran yang harus di buat silahkan anda lihat contohnya seperti di bawah ini.

Tasikmalaya, 29 Juni 2013


Kepada yth :

Bapak/Ibu Menteri .....
………………
di -
Jakarta


Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama :
Tempat, tgl lahir :
Usia pada tanggal 01/01/2012: ... Tahun, ... bulan
Jenis kelamin :
Agama :
Pendidikan/Jurusan : S-1 ....
Alamat :
Nomor telepon/HP :


Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen -----, dengan jabatan  ......... (kode jabatan : ….)

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
1.       Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
2.        Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
3.        Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.


Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.


Hormat Saya,



(Tanda Tangan - Nama Terang)

Catatan :
Kode Jabatan dapat dilihat pada pengumuman


hanya seperti itu saja yang dapat saya sampaikan informasi tentang surat pelamaran kerja menjadi seorang CPNS semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya dan baca artikel lainnya juga seperti contoh surat lamaran kerja.